Rabu, 12 Oktober 2011

Mengembalikan File yang terhapus menggunakan Tune Up Utility

Awalnya sich saya nggak percaya dengan tutorial di internet yang menyatakan kita dapat mengembalikan file yang sudah terhapus dari recycle bin , tapi ketika saya tidak sengaja mencoba mengklik kanan pada recycle bin , ternyata ech ternyata ada menu yang memungkinkan kita untuk mengembalikan file yang sudah terhapus dari recycle bin . ya tentunya nggak semua file yang kita harapkan bisa kembali seperti keadaan semula . biasanya yang kondisinya masih baik itu adalah file video . kalo file yang berbentuk word document setahu saya , saya masih belum menemukan cara untuk mengembalikan file itu dalam kondisi yang baik .

Okelah tanpa berlama-lama saya akan segera share tips nya , yupz inilah sedikit tips sederhana dari saya , semoga bermanfaat bagi sobat semua .

Yang pertama harus kita lakukan adalah memiliki aplikasi Tune Up Utility , bagi yang belum mempunyai aplikasi nya bisa di download di internet ( secepat mungkin saya upload gan , biar bisa download di blog ini langsung ) , kemudian install Tune Up Utility tersebut .

setelah anda menginstall Tune Up Utility , selanjutnya yaitu langsung menuju ke desktop sobat semua . kemudian klik kanan pada recycle bin sobat semua , klik pada TuneUp Undelete .

setelah itu muncul gambar diatas ini , ini adalah tahap pemilihan driver dimana anda menyimpan file yang hendak anda restore . pilihlah drive yang hendak anda restore filenya kemudian klik next .

setelah itu tentukan file yang hendak anda ingin restore , kali ini saya pilih file word document Ms Word 2007 ( docx ) kemudian klik next untuk melanjutkan .

maka muncul hasilnya , seperti gambar diatas ini . tentukan file yang hendak anda restore , kemudian klik pada file tersebut trus klik restore .

kemudian kita menentukan drive dimana anda akan meletakkan hasil restore file tersebut , bisa memilih tempat original atau menentukan tempat sendiri ( saya menentukan tempat sendiri ) maka saya pilih yang dibawah kemudian klik next untuk melanjutkan .

kemudian tentukan folder yang hendak anda meletakkan hasil restore tersebut . kemudian klik OK .

Kemudian akan terjadi proses restore . dan file yang anda inginkan pun telah kembali .

NB : ketika saya mencoba tutorial ini , file word document yang saya restore tersebut dalam kondisi yang buruk dan tidak terbuka seperti yang diinginkan , maka saya sarankan sebelum anda menghapus secara permanen , pilih terlebih dahulu file yang benar-benar tidak berguna , agar tidak menyesal di kemudian hari .

Akhirnya , sekian dulu share dari saya . apabila ada kata –kata yang kurang berkenan dihati para sobat semua . saya selaku penulis mohon maaf yang sebesar- besarnya.


cintasegilima.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar